Launching
comeback
launchpad

Senin, 17 Juni 2013

Speak Up : Ketahanan Pangan RI


Yudha Palistiandika

Mahasiswa Fakultas Ekonomi- Jurusan Akuntansi/ Universitas Esa Unggul- Jakarta






 



Berbicara Ketahanan Pangan di Indonesia pastinya berkaitan erat dengan tanaman, ternak dan ikan untuk memenuhi kebutuhan yang bermanfaat bagi pertumbuhan kesehatan manusia. Dan setiap manusia dimuka bumi memerlukan kebutuhan konsumsi itu. Namun seiring dengan perkembangan zaman dengan harga yang melambung tinggi. Hal dikarenakan sebuah negara tidak mungkin memproduksi semuanya keseluruhan, dimana negara mempunyai keunggulan disektor masing-masing.
 



Seharusnya Pemerintah melakukan dengan peningkatan produktivitas, peningkatan pengetahuan dan keterampilan petani melalui teknologi dikarenakan sekarang kita di era globalisasi dimana semuanya harus serba cepat dan efisien.

 Dan juga konservasi lahan dan air tanah dan air tanah, dilaksanakan dalam bentuk upaya perbaikan kualitas lahan yang subur serta dalam proses produksi mendapatkan hasil yang maksimal. Dan juga Pemerintah seharusnya memfasilitasi dalam artian unsur transportasi untuk ekspor dari wilayah satu ke daerah lain di Indonesia, faktanya jalan raya yang tidak baik, jalanan rusak , banjir, dsb. 
Tentunya ini akan menggangu dalam ekspor pangan ke tiap daerah di Indonesia, kita bandingkan saja dengan china jalan rayanya yang lebih baik sehingga akomodasi ketiap wilayahnya lebih cepat dan murah. 




Oleh karena itu, selain pemerintah kita juga selaku generasi muda seharusnya mendorong partisipasi masyarakat dalam mewujudkan ketahanan pangan meningkatnya keanekaragaman konsumsi pangan masyarakat dan menurunnya ketergantungan pada pangan pokok terhadap ekspor Negara lain.

1 komentar:

Total Pageviews

Creative Field

Blog List

About

Follow us on Facebook :P

Blogger news

Pages

Siapa Penyanyi Luar Negeri yang harus datang lagi ke Indonesia ?

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blog Archive

About me

Followers

Blog archives