Launching
comeback
launchpad

Kamis, 04 Oktober 2012

YOUTH IDEA FOR IMPACT

    Yudha Palistiandika /19 tahun, mahasiswa
Setiap manusia pasti pernah mengalami sebuah peristiwa yang tidak mudah untuk dilupakan dari benak, baik peristiwa yang menyenangkan, memalukan, menyedihkan serta pahit. Bahkan ada beberapa pihak yang depresi bahkan gila, karena sulit untuk melupakan peristiwa dimassa lalu yang terus membayangi mereka. Itu adalah satu dari sekian banyak manusia rasakan.

Oleh karena beberapa faktor diatas, saya ingin mengurangi rasa depsresi yang mereka rasakan. Hal apa yang telah saya  perbuat, salah satunya adalah dengan pengabdian kepada teater healing.
Teater healing ini berbeda dengan  teater lainnya sebab taeter ini menggabungkan seni dan unsur psikologis, teater ini lebih sering disebut  penyembuhan. Penyembuhan yang kami berikan berbeda sebab berkolaborasi dengan seni musik, seni peran dan mengulang peristiwa dari sang korban. Saya dan teman-teman telah beberapa kali tampil sekaligus membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan psikologi , seperti tampil di taman sari lippo karawachi tangerang, panti korban pemerkosaan, rumah sakit jiwa, cry for humanity concert belanda-indonesia, terapi psikologi di fakultas psikologi Universitas Esa Unggul, serta lainnya. Teater  ini bernama Teater Bukan Main. Setiap penampilan , kami tampil secara sukarela.





Tampil diatas panggung serta menampilkan cerita nyata dari sang korban merupakan sebuah pengalaman yang baru untuk sang pemain hingga bisa merasakan memori yang dirasakan korban pula. Para pemain diteater bukan main adalah para mahasiswa serta siswa, ini adalah bakat yang sangat  luar  biasa, bukan karena saya dan teman-teman  bisa berakting diatas panggung namun karena kami bisa menguasai serta memberikan rasa penyembuhan terhadap lingkungan sekitar, bertemu dengan orang baru, inspirasi serta pengalaman baru.


 Mencintai seni peran salah satu bakat saya  namun berperan sambil menyembuhkan orang lain adalah bakat luar biasa yang bisa dimiliki seseorang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews

Creative Field

Blog List

About

Follow us on Facebook :P

Blogger news

Pages

Siapa Penyanyi Luar Negeri yang harus datang lagi ke Indonesia ?

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blog Archive

About me

Followers

Blog archives